PENGARUH VARIABEL MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA PADA PT. ASTRA MOTOR CURUP

Penulis

  • Pefriyadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup

Kata Kunci:

Variabel Pemasaran, Variabel Produk, dan Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian empiris yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor pada PT. Astra Motor Curup. Penelitian ini dilakukan dengan sampel sebanyak 100 responden yang pernah membeli sepeda motor di PT. Astra Motor Curup dan metode pengambilan sampel dilakukan dengan cara memberikan pertanyaan dalam bentuk kuesioner dimana setiap pertanyaan yang dijawab akan dinyatakan dalam bentuk angka berdasarkan skala likert. Alat analisis yang digunakan adalah uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, analisis linier berganda, R2 , uji t dan uji F.
Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh kesimpulan bahwa secara parsial variabel bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, distribusi, dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario 125 cc PT. Astra Motor Curup dengan t hitung masing-masing sebesar 5,220, -6,389, 3,848 dan 8,456. Namun variabel harga berpengaruh negatif. Pada uji F diperoleh f hitung sebesar 33,241 dengan probabilitas 0,000 menunjukkan bahwa secara simultan variabel produk, harga, distribusi, dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario 125 cc PT. Astra Motor Curup.

Unduhan

Diterbitkan

2022-12-31

Cara Mengutip

Pefriyadi. (2022). PENGARUH VARIABEL MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA PADA PT. ASTRA MOTOR CURUP. Seminar Nasional Ekonomi Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 79–86. Diambil dari https://proceeding.unived.ac.id/index.php/sn-emba/article/view/126