STRATEGI DALAM MENGEMBANGKAN CAFE & RESTO RADI BUMA DI BATURAJA OKU
Kata Kunci:
Strategi, Pemasaran, bisnis, Cafe, RestoAbstrak
Bisnis cafe saat ini semakin berkembang ditengah masyarakat, dimana café kini telah bertransformasi menjadi bagian dari kebiasaan ataupun bagian dari suatu gaya hidup kelompok individu. Di Kota Baturaja OKU, perkembangan bisnis Café semakin meningkat pesat. Persaingan antara pelaku bisnis café pun tidak dapat dihindari,salah satu bentuk persaingan adalah dalam bentuk penggunaan strateginya seperti Produk, Pelayanan, Tempat, Harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh pemilik café Radi Buma dalam Mengembangkan usahanya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif,data dalam penelitian ini diperoleh dari data primer dan data sekunder.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun Teknik analisis datanya yaitu menggunakan analisis data kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bagaimana strategi pemasaran yang di gunakan oleh pelaku usaha dalam meningkatkan jumlah pengunjung, persaingan mengenai produk, para pemilik café memahami secara mendetail setiap produk yang mereka miliki. Persaingan harga yang terjadi pada pemilik bisnis café adalah hal yang wajar terjadi.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Resi Rayuni, Ragil Kresnawati
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.